Tautan-tautan Akses

Kelompok Rock Alternative 'Travis' Konser di Washington DC

  • Yoni Puspadi

Kelompok beraliran rock alternative "Travis" tampil di Lincoln Theatre, Washington DC, 20 September 2013 (VOA/Tony Hotland)

Kelompok beraliran rock alternative "Travis" tampil di Lincoln Theatre, Washington DC, 20 September 2013 (VOA/Tony Hotland)

Travis, kelompok rock alternative asal Glasgow, Inggris, tampil di Lincoln Theatre, Washington DC, Jumat malam (20/9).

Konser Travis kali ini merupakan penampilan kedua kelompok musik ini di ibukota Amerika, setelah menggelar konser yang sukses lebih dari empat tahun lalu.

Travis yang dibentuk tahun 1990, telah merilis tujuh album yaitu Good Feeling (1997), The Man Who (1999), The Invisible Band (2001), 12 Memories (2003), The Boy With No Name (2007), Ode To J. Smith (2008) dan Where You Stand, album terbaru yang dirilis mereka 19 Agustus 2013.

Travis kini beranggotakan Fran Healy pada vocal dan gitar, Dougie Payne pada bass dan gitar, Andy Dunlop pada gitar dan banjo, serta and Neil Primrose pada drum dan perkusi.

Fran Healy menghibur penggemar Travis dengan vokalnya yang prima membawakan lebih dari 20 lagu dari album lama dan baru. Lagu-lagu seperti Sing, Closer, Why Does It Always Rain On Me, Flowers in the Window, Love Will Come Through, hingga Where You Stand. Lagu Reminder dan Moving dari album terakhir Travis membuat penonton yang memadati Lincoln Theatre sangat puas akan penampilan mereka dalam konser mereka ini.

Travis juga dianggap sebagai kelompok yang melapangkan jalan dan mengilhami karir musisi dan kelompok Inggris lain seperti Coldplay dan Oasis. Travis telah mendapat penghargaan musik bergengsi BRIT Award tahun 2000 untuk kategori Album terbaik. Fran Healy sendiri telah merilis album solo Wreckorder tahun 2010 yang juga berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi Paul McCartney.

Konser Travis, Jumat malam dibuka oleh kelompok rock alternative Rathborne asal New York dan ditutup dengan penampilan akustik Travis hanya mengandalkan vokal dan gitar akustik tanpa sound sytem.
XS
SM
MD
LG