Tautan-tautan Akses

Kelompok Protes Mahasiswa Hong Kong Pertimbangkan untuk Mundur


Anggota Federasi Mahasiswa Hong Kong. Dari kiri: Yvonne Leung, Nathan Law, Alex Chow, Lester Shum, Eason Chung (Foto: dok).

Anggota Federasi Mahasiswa Hong Kong. Dari kiri: Yvonne Leung, Nathan Law, Alex Chow, Lester Shum, Eason Chung (Foto: dok).

Juru bicara Yvonne Leung dari Federasi Mahasiswa Hong Kong, dalam sebuah obrolan radio, Kamis (4/12) mengatakan kelompok itu akan mengambil keputusan dalam seminggu apakah akan meneruskan demonstrasi.

Salah satu kelompok utama yang mengatur berbagai demonstrasi di Hong Kong, sedang mempertimbangkan akan menyerukan kepada para pendukungnya untuk surut dari jalan-jalan, isyarat terbaru bahwa protes yang telah berlangsung dua bulan itu menyusut.

Juru bicara Yvonne Leung dari Federasi Mahasiswa Hong Kong berbicara dalam sebuah obrolan radio, hari Kamis (4/12), kelompok itu akan mengambil keputusan dalam seminggu apakah akan meneruskan demonstrasi.

Organisasi tadi adalah salah satu dari beberapa kelompok yang telah memainkan peranan kunci dalam menghimpun massa guna melakukan unjukrasa pro-demokrasi, di mana pada saat ramainya, mencapai hingga puluhan ribu orang.

Sekelompok kecil masih tetap bercokol di dua lokasi, yang satu memblokir jalan di luar kantor-kantor pemerintah dan yang satu lagi di sebuah jalan di distrik pertokoan yang ramai. Lokasi ke-tiga telah dibubarkan polisi, pekan lalu, memicu bentrokan.

Kelompok lain yang dikenal sebagai “Occupy Central” telah menyerukan agar para pemrotes pulang, mengacu kepada kerusuhan hari Minggu dan bentrokan-bentrokan sebelumnya, di mana para pengunjuk rasa dan polisi luka-luka.

XS
SM
MD
LG