Tautan-tautan Akses

Kelompok Pemantau Suriah: 56 Pasukan Pemerintah Tewas


Bandara militer Abu Duhur, provinsi Idlib, Suriah (Foto: dok).

Bandara militer Abu Duhur, provinsi Idlib, Suriah (Foto: dok).

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan Sabtu (19/9) pejuang rezim itu ditembak "gaya eksekusi" di bandara militer Abu Duhur.

Kelompok pemantau Suriah mengatakan militan Islam telah menewaskan 56 anggota pasukan pemerintah Suriah di provinsi Idlib di barat laut negara itu.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan Sabtu pejuang rezim itu ditembak "gaya eksekusi" di bandara militer Abu Duhur.

Kelompok pemantau itu mengatakan pembunuhan terjadi awal pekan ini, tapi butuh beberapa hari untuk mengkonfirmasi kematian tersebut.

Pangkalan udara itu telah menjadi salah satu benteng militer terakhir Suriah di provinsi Idlib ketika direbut militan, termasuk Fron al-Nusra yang terkait al-Qaida, pada 9 September.

Koalisi Islam "Tentara Penakluk" mengambil alih kota Idlib, yang merupakan ibukota provinsi, dan beberapa daerah lainnya tahun ini.

Sekitar 250.000 orang telah tewas selama perang saudara hampir lima tahun ini di Suriah, yang juga telah mendorong lebih dari empat juta warga Suriah hengkang dari tanah air mereka. (as/eis)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG