Tautan-tautan Akses

Kelompok HAM Tuduh Suriah Siksa Anak-anak


Pasukan Suriah dituduh melakukan interogasi dengan kekerasan atas anak-anak yang ditangkap (foto: dok).

Pasukan Suriah dituduh melakukan interogasi dengan kekerasan atas anak-anak yang ditangkap (foto: dok).

Pasukan Suriah dilaporkan menangkap anak-anak hingga semuda usia 13 tahun dan menyiksa mereka saat melakukan interogasi.

Sebuah kelompok HAM yang berkantor pusat di Amerika mengatakan mereka memiliki bukti bahwa pasukan Suriah menangkap anak-anak hingga semuda usia 13 tahun dan menyiksa mereka saat menginterogasi.

Human Rights Watch mengatakan Jumat dalam sebuah laporan, mereka telah mendokumentasikan 12 kasus anak yang disiksa di tempat-tempat penahanan. Laporan itu menyebutkan, lebih banyak anak kemungkinan diperlakukan serupa.

Laporan itu mengatakan lebih dari 100 orang yang pernah ditahan pasukan keamanan Suriah menggambarkan penyiksaan biasa digunakan terhadap para tahanan berusia muda, di luar 12 kasus yang didokumentasikan.

Laporan itu mengatakan anak-anak melaporkan bahwa mereka ditahan di tempat terpisah, dipukuli, disengat listrik, diikat dengan borgol logam untuk periode waktu lama, dan disungut dengan rokok.

Human Rights Watch meminta Dewan Keamanan PBB menuntut agar Suriah mengakhiri pelanggaran HAM dan bekerjasama dengan para penyidik HAM dan pemantau internasional.

XS
SM
MD
LG