Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Tembaki Masjid di Thailand Selatan


Polisi dan tentara Thailand memeriksa tempat pemboman di Pattani, Thailand Selatan. (Foto: Dok)

Polisi dan tentara Thailand memeriksa tempat pemboman di Pattani, Thailand Selatan. (Foto: Dok)

Serangan sebelum subuh itu menewaskan seorang pria berusia 66 tahun dan seorang pria berusia 47 tahun luka kena tembak pada lengan dan kakinya.

Sekelompok orang-orang bersenjata Senin (30/6) menembaki sebuah masjid di Thailand selatan yang dilanda pemberontakan, menewaskan seorang priya dan melukai seorang lainnya setelah awal Ramadan akhir pekan.

Kolonel Polisi Panyawat Petchum mengatakan sejumlah yang dicurigai pemberontak yang bersenjata senapan menembaki masjid di daerah Panare, provinsi Pattani, tempat kira-kira 12 orang Muslim sedang shalat.

Ia mengatakan serangan sebelum subuh itu menewaskan seorang pria berusia 66 tahun dan seorang pria berusia 47 tahun luka kena tembak pada lengan dan kakinya.

Panyawat mengatakan penyerang melarikan diri dari tempat kejadian.

Lebih dari lima ribu orang telah tewas sejak pemberontakan Islamis pecah di provinsi-provinsi selatan yang mayoritas Muslim pada 2004.

Serangan pemberontak di sana-sini telah mulai di daerah Thailand yang rusuh itu sejak dimulainya bulan puasa akhir pekan. Pada Minggu, seorang tentara dan seorang sipil tewas dalam penembakan lain dari kendaraan yang sedang berlalu di provinsi Yala dan Pattani.

XS
SM
MD
LG