Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Bakar Truk Tangki Bahan Bakar NATO di Pakistan


Militan membakar truk-truk tangki bahan bakar NATO di Pakistan selatan (Oktober 2010).

Militan membakar truk-truk tangki bahan bakar NATO di Pakistan selatan (Oktober 2010).

Sekurang-kurangnya 18 truk tangki BBM untuk pasukan AS dan NATO di Afghanistan dibakar Sabtu pagi di provinsi Baluchistan. Mereka mengatakan serangan itu terjadi Sabtu pagi di provinsi Baluchistan.

Para pejabat Pakistan mengatakan orang-orang bersenjata membakar sekurang-kurangnya 18 truk tangki yang mengangkut bahan bakar minyak untuk pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan.

Mereka mengatakan serangan itu terjadi Sabtu pagi di provinsi Baluchistan. Paling sedikit satu orang mengalami luka-luka akibat serangan itu.

Tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung-jawab, tetapi militan Islamis telah dikaitkan ke serangan-serangan terhadap truk-truk tangki yang melakukan perjalanan antara Afghanistan dan Pakistan dalam serangan-serangan sebelumnya.

Bulan November tahun lalu, orang-orang yang dicurigai sebagai militan dituding membakar truk-truk tangki yang mengangkut bahan bakar untuk pasukan NATO di provinsi Nagarhar di Afghanistan.

Pada bulan Oktober, militan juga membakar 27 truk tangki bahan bakar NATO di di kota Shikarpur, Pakistan selatan. Truk-truk itu sedang dalam perjalanan menuju Afghanistan dari kota Karachi, kota pelabuhan di Pakistan selatan.

XS
SM
MD
LG