Tautan-tautan Akses

AS

Survei: Informasi Berlebihan Bukan Masalah untuk Mayoritas Warga AS


Delapan puluh empat persen warga Amerika dengan akses daring mengatakan mereka menyukai memiliki begitu banyak informasi yang tersedia.

Delapan puluh empat persen warga Amerika dengan akses daring mengatakan mereka menyukai memiliki begitu banyak informasi yang tersedia.

Lebih dari tiga perempat responden senang mendapat begitu banyak informasi, menurut survei terhadap lebih dari 1.520 orang itu.

Sebagian besar warga Amerika Serikat tidak menganggap "informasi yang berlebihan" sebagai masalah bagi mereka di tengah ledakan data dan gambar internet, menurut survei Pew Research Center, hari Rabu (7/12).

Hanya 20 persen dari orang dewasa AS merasa mereka mendapat lebih banyak informasi yang bisa mereka terima, turun dari 27 persen dari 10 tahun yang lalu. Lebih dari tiga perempat responden senang mendapat begitu banyak informasi, menurut survei terhadap lebih dari 1.520 orang itu.

Sekitar empat dari lima orang Amerika setuju bahwa mereka yakin dengan penggunaan internet untuk mengikuti tuntutan informasi, bahwa banyak informasi memberi mereka rasa kendali lebih banyak atas kehidupan mereka, dan bahwa mereka dapat dengan mudah menentukan informasi mana yang dipercaya.

Warga AS yang berusia 65 tahun atau lebih tua, memiliki ijazah SMA atau lebih rendah dan berpenghasilan lebih dari US$30.000 per tahun lebih cenderung mengatakan mereka menghadapi informasi yang berlebihan.

Delapan puluh empat persen warga Amerika dengan akses daring melalui tiga sumber -- pita lebar di rumah, ponsel pintar dan komputer tablet -- mengatakan mereka menyukai memiliki begitu banyak informasi yang tersedia.

Sebaliknya, 55 persen dari mereka yang tidak memiliki sumber daring merasa kewalahan dengan banyaknya informasi.

Istilah "information overload" atau informasi yang berlebihan dipopulerkan oleh penulis Alvin Toffler pada buku larisnya tahun 1970 "Future Shock." Istilah itu mengacu pada kesulitan yang dihadapi orang karena mendapat terlalu banyak informasi atau data. [hd]

XS
SM
MD
LG