Tautan-tautan Akses

Kekerasan Tewaskan Tiga Orang Yang Terkait dengan Konsulat AS di Meksiko


Seorang pegawai konsulat AS dan suaminya tewas Sabtu lalu dalam aksi penembakan yang menggunakan kendaraan.

Pemerintah Amerika Serikat mengatakan, mereka marah atas pembunuhan tiga orang yang memiliki hubungan dengan konsulat Amerika di Ciudad Juarez, sebuah kota perbatasan di Meksiko yang terkenal dengan kejahatan obat terlarang.

Para pejabat mengatakan, seorang pegawai konsulat Amerika dan suaminya, keduanya warga Amerika, tewas Sabtu lalu dalam aksi penembakan yang menggunakan kendaraan.

Bayi pasangan itu, yang kebetulan berada dalam kendaraan, tidak mengalami cedera. Dalam aksi penembakan terpisah, sejumlah orang bersenjata membunuh suami seorang warga Meksiko yang bekerja di konsulat itu. Dua anak juga terluka dalam aksi kekerasan tadi. Para pejabat mengatakan mereka yakin kartel obat terlarang berada di belakang kedua aksi pembunuhan tsb.

Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Barack Obama gusar atas aksi pembunuhan brutal itu, dan berjanji melakukan kerjasama dengan penegak hukum Meksiko, dalam usaha mencari orang-orang bersenjata tsb.

Pemerintah Meksiko menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga dan kerabat para korban, juga berjanji untuk melacak mereka yang bertanggungjawab.

XS
SM
MD
LG