Tautan-tautan Akses

Kekerasan Landa Afghanistan di Tengah Lawatan Merkel


Kanselir Jerman Angela Merkel (tengah) mengunjungi markas pasukan Jerman di provinsi Kunduz, Afghanistan utara, Sabtu.

Kanselir Jerman Angela Merkel (tengah) mengunjungi markas pasukan Jerman di provinsi Kunduz, Afghanistan utara, Sabtu.

Kekerasan baru berkecamuk di seantero Afghanistan Sabtu, bertepatan dengan kunjungan Kanselir Jerman ke provinsi Kunduz.

Kekerasan baru berkecamuk di seantero Afghanistan, hari Sabtu, menewaskan paling sedikit satu anak-anak dan seorang insinyur Bangladesh.

Para pejabat NATO menyatakan seorang anak tewas dan sebelas anak lainnya luka-luka di provinsi Kandahar, Afghanistan Selatan, sewaktu sebuah mobil meledak. Para pejabat Afghanistan menuding pelaku bom bunuh diri sebagai penyebab ledakan itu, dan mengatakan target sebenarnya adalah kepala distrik kawasan itu. Kepala distrik itu selamat tanpa cedera tetapi para pejabat mengatakan satu orang dewasa lainnya tewas.

Sementara itu, polisi di Afghanistan Utara mengatakan seorang insinyur Bangladesh tewas sewaktu orang-orang bersenjata menyerang proyek pembangunan jalan di provinsi Balkh. Mereka mengatakan paling sedikit dua pekerja lainnya disandera.

Para pejabat NATO juga melaporkan tewasnya dua tentara. Mereka mengatakan satu orang tewas dalam serangan pemberontak di Afghanistan Timur, sementara satu lainnya tewas dalam pengeboman di bagian selatan.

Kekerasan terakhir ini berlangsung sewaktu Kanselir Jerman Angela Merkel melakukan lawatan mendadak ke Afghanistan. Ia mengunjungi pasukan Jerman di provinsi Kunduz, Afghanistan Utara.

XS
SM
MD
LG