Tautan-tautan Akses

Kejutan Senam dan Atletik di Olimpiade London 2012


Atlet Brazil Arthur Nabarrete Zanetti merayakan kemenangannya setelah memperoleh medali emas Olimpiade London 2012 untuk cabang senam nomor gelang-gelang (6/8).

Atlet Brazil Arthur Nabarrete Zanetti merayakan kemenangannya setelah memperoleh medali emas Olimpiade London 2012 untuk cabang senam nomor gelang-gelang (6/8).

Dalam Olimpiade London 2012 terjadi banyak kejutan dalam cabang olah raga senam dan atletik dalam pertandingan hari Senin (6/8).

Dalam cabang olah raga senam putri untuk nomor palang bertingkat, Aliya Mustafina dari Rusia memenangkan medali emas dengan mengalahkan Kexin He dari Tiongkok yang memperoleh medali perak, dan Beth Tweddie dari Inggris mendapat perunggu.

Pesenam remaja Amerika Gabby Douglas, yang telah muncul sebagai bintang Olimpiade itu, berlomba untuk medali emasnya yang ke-3 dalam nomor perlombaan tersebut, tetapi ia hanya dapat mencapai kedudukan ke-8.

Arthur Nabarrete Zanetti dari Brazil memenangkan emas dalan final Gelang-Gelang putra, dengan mengalahkan Yibing Chen dari Tiongkok, yang meraih juara kedua dan atlet Italia Matteo Morandi memperoleh kedudukan ketiga.

Hak Seon Yang dari Korea Selatan menjuarai “vault” putra, di atas Denis Ablyazin yang meraih juara dua, sementara Igor Radivilov dari Ukraina memperoleh kedudukan ketiga.

Dalam atletik, atlet lompat galah Rusia Yelena Isinbayeva tadinya berharap untuk menjadi atlet atletik perempuan yang pertama meraih juara Olimpiade dalam tiga Olimpiade berturut-turut. Namun Jenn Suhr dari Amerika berhasil merebut medali emas, dan menggeser posisi Isinbayeva ke posisi ketiga untuk memperoleh medali perunggu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG