Tautan-tautan Akses

Kedua Kubu Kampenye Yakin Obama-Romney akan Tampil Meyakinkan dalam Debat


Calon Presiden dari Partai Republik, Mitt Romney (kiri) dan Presiden Obama akan kembali berhadapan dalam Debat Capres AS, Selasa (16/10).

Calon Presiden dari Partai Republik, Mitt Romney (kiri) dan Presiden Obama akan kembali berhadapan dalam Debat Capres AS, Selasa (16/10).

Kubu kampanye Presiden Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney, sama-sama yakin bahwa kandidat mereka dapat tampil meyakinkan dalam Debat Calon Presiden Amerika, Selasa (16/10).

Hampir dua pekan lalu, Obama, tampil mengecewakan dalam debat pertama Calon Presiden AS, berhadapan dengan Romney yang tampaknya telah berlatih keras. David Axelrod, penasehat senior kampanye Obama, mengatakan, debat kedua yang akan dilangsungkan di New York itu akan memberi presiden peluang untuk menunjukkan bahwa ia layak dipilih kembali.

Axelrod mengatakan, satu hal yang pasti dilakukan Obama adalah mempertanyakan mantan gubernur Romney seperti halnya wakil presiden Joe Biden mempertanyakan Paul Ryan. Ia mengatakan, Romney tampaknya melenceng dari apa yang pernah ia gagaskan sebelumnya dan Obama akan mempertanyakannya.

Penasihat senior Romney, Ed Gillespie mengatakan, mantan gubernur itu akan terus menyampaikan pesan yang menjadi masalah rakyat Amerika. Tujuan kubu kampanyenya, ujar Gillespie, membuat rakyat Amerika melihat Romney dan mendengarkan rencana-rencananya untuk memulihkan kondisi negara, dengan mengurangi pajak kelas menengah, mengusahakan anggaran berimbang, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Sejak debat pertama, perolehan suara presiden Obama dalam jajak-jajak pendapat cenderung menurun dan Romney kini berbicara kepada masa kampanye yang lebih besar dan lebih bersemangat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG