Tautan-tautan Akses

Pesawat TransAsia Airways Jatuh di Taiwan, 47 Tewas


Petugas mencari jenazah korban di antara reruntuhan pesawat TransAsia Airways GE222 yang jatuh di Kepulauan Penghu, Taiwan (23/7).

Petugas mencari jenazah korban di antara reruntuhan pesawat TransAsia Airways GE222 yang jatuh di Kepulauan Penghu, Taiwan (23/7).

Puluhan orang, sedikitnya 47 orang, diyakini tewas akibat kecelakaan penerbangan TransAsia Airways di Taiwan hari Rabu (23/7).

Pesawat TransAsia Airways nomor penerbangan GE222 mengalami kecelakaan saat berusaha melakukan pendaratan darurat di Kepulauan Penghu, di lepas pantai Taiwan. Pesawat yang nahas ini jatuh saat berusaha mendarat darurat, akibat hujan dan angin kencang yang dibawa oleh topan Matmo melanda wilayah Taiwan.

Pihak berwenang mengatakan 47 orang yang terjebak dalam reruntuhan dan diperkirakan tewas di sebuah kepulauan Penghu, antara daratan China dan Taiwan. Laporan-laporan menyebut 11 orang penumpang lainnya selamat dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Penerbangan domestik TransAsia Airways itu berusaha mendarat di bandara Magong saat Topan Matmo menghantam kawasan di Taiwan dan China selatan.

Pesawat sedang dalam perjalanan dari Bandara Internasional Kaohsiung setelah penundaan hampir dua jam. Laporan sebelumnya keliru menyatakan pesawat itu berasal dari Taipei.

XS
SM
MD
LG