Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Pesawat Tewaskan Pejabat Keamanan Perbatasan Kazakhstan


Pejabat sementara perbatasan Kazakhstan beserta tujuh awak dan 19 stafnya tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat perbatasan Uzbekistan (Foto: peta wilayah Kazakhstan).

Kolonel Turganbek Stambekov, pejabat sementara keamanan perbatasan Kazakhstan beserta tujuh awak dan 19 stafnya tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat perbatasan Uzbekistan.

Kazakhstan mengatakan pejabat sementara keamanan perbatasannya tewas setelah pesawatnya jatuh dekat perbatasan Uzbekistan.

Pernyataan dari badan keamanan Kazakhstan mengatakan pesawat buatan Russia itu menghilang dari radar selagi bersiap-siap mendarat di kota Shymkent. Pernyataan itu mengatakan Kolonel Turganbek Stambekov tewas bersama tujuh awak dan 19 staf lain kantor keamanan perbatasan.

Stambekov tadinya ditunjuk untuk memimpin kantor perbatasan itu pada bulan Juni setelah pembunuhan masal terhadap 14 tentara perbatasan di sebuah pos dekat perbatasan dengan Tiongkok.

Pejabat Kazakhstan mengatakan penyelidikan atas penyebab kecelakaan itu sudah dimulai namun kondisi cuaca memang buruk saat pesawat tersebut jatuh.
XS
SM
MD
LG