Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Pesawat Penumpang Rusia, 44 Orang Tewas


Puing-puing pesawat Tupolev Tu-134 yang jatuh di jalan raya sebelum mendarat, Senin malam (20/6).

Puing-puing pesawat Tupolev Tu-134 yang jatuh di jalan raya sebelum mendarat, Senin malam (20/6).

Pesawat Tupolev 134 dengan 52 penumpang jatuh di jalan raya dan terbakar, ketika berusaha mendarat di bandara Petrozavodsk.

Beberapa pejabat Rusia mengatakan 44 orang tewas dan delapan lainnya luka-luka ketika sebuah pesawat penumpang jatuh Senin malam di Republik Karelia, Rusia utara.

Pesawat Tupolev 134 dengan 52 orang di dalamnya itu berusaha mendarat di bandara Petrozavodsk, sekitar 650 kilometer di sebelah barat laut Moskow, ketika pesawat itu jatuh di jalan raya dan terbakar. Para penumpang yang selamat diangkut ke rumah sakit terdekat di Petrozavodsk.

Laporan-laporan berita Rusia mengutip beberapa pejabat yang mengatakan bahwa cuaca buruk mungkin salah satu faktor penyebab kecelakaan itu, tetapi bahwa kesalahan manusia tidak dapat dikesampingkan. Kabut tebal dilaporkan terjadi pada saat kecelakaan itu.

Ria Novosti mengutip menteri kesehatan Karelia Valentina Ulich mengatakan bahwa di antara yang tewas adalah seorang warga Swedia.

Kantor berita itu juga melaporkan bahwa tim penyelamat yang sedang bekerja di lokasi kecelakaan itu telah menemukan kedua alat perekam penerbangan dari pesawat itu.

Pesawat itu sedang dalam penerbangan dari bandara Domodedovo di Moskow menuju Petrozavodsk ketika jatuh.

XS
SM
MD
LG