Tautan-tautan Akses

AS

Kecelakaan Kereta Api di New York, Sedikitnya 100 Orang Luka


Penumpang yang luka dibawa dari stasiun Atlantic, Brooklyn, New York, Rabu pagi (4/1)

Penumpang yang luka dibawa dari stasiun Atlantic, Brooklyn, New York, Rabu pagi (4/1)

Sedikitnya 100 orang luka ringan ketika kereta api Long Island Rail Road menabrak potongan bagian kereta api yang tersisa di rel, dekat stasiun Atlantic, Brooklyn, New York, pada jam sibuk Rabu pagi (4/1).

Petugas pemadam kebakaran New York yang tiba di lokasi mengatakan bagian kereta api itu tampaknya pecahan bagian bawah kereta api, yang membuat roda kereta api Long Island Rail Road terangkat dan namun tidak tergelincir.

Gubernur New York Andre Cuomo mengatakan kereta api itu bergerak sangat lambat, sehingga tidak “tergelincir”. Tetapi beberapa saksi mata mengatakan pada media setempat bahwa kereta api justru bergerak terlalu cepat ketika memasuki stasiun dan menabrak sesuatu di akhir jalur yang ditentukan, menimbulkan suara benturan yang sangat kuat.

Sekitar 600-700 penumpang berada di dalam kereta api itu ketika kecelakaan terjadi. Sedikitnya 11 orang dilarikan ke rumah sakit.

Mereka yang menderita luka-luka adalah penumpang yang berdiri untuk bersiap turun dari kereta api itu.

Otorita berwenang langsung diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki kecelakaan ini. Sementara para penumpang lainnya diturunkan di stasiun tersebut. [em]

XS
SM
MD
LG