Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Bis Wisata di Thailand, 3 Warga China Tewas


Peta wilayah Thailand.

Peta wilayah Thailand.

Sebuah bis wisata yang mengangkut wisatawan China, tergelincir dari jalan di pulau wisata Phuket, Thailand, hari Rabu (25/3), menewaskan tiga orang dan melukai 16 lainnya.

Kolonel Polisi Noppadon Thiraprawat mengatakan bis tersebut berjalan menuruni bukit, dan kehilangan kontrol, kemudian terpelosok ke sebuah tanggul di distrik Chalong.​ Dia menambahkan, bis itu sedang dalam perjalanan dari pantai Kata di Phuket ke propinsi Phang Nga, pantai yang ramai di Thailand selatan.

Ketiga wisatawan China yang tewas adalah dua wanita dan seorang pria, imbuh Kolonel Noppadon. 15 turis China dan seorang pramuwisata Thailand mengalami cedera ringan.

“Jalan di bukit sangat curam dan kata supir bis, remnya tidak jalan," tambah Noppadon. "Kami telah menginstruksikan tim investigator untuk memeriksa kondisi rem, tetapi secara keseluruhan, bis itu tidak tampak tua," lanjutnya.

Supir Thailand tersebut akan didakwa telah menyebabkan kematian dengan menyupir secara ceroboh. Phuket adalah tujuan wisata populer, baik bagi wisatawan Thailand maupun asing. Sementara tersohor dengan pantai-pantainya yang indah, pulau Phuket juga terkenal dengan jalan-jalannya yang curam dan berbukit-bukit.

XS
SM
MD
LG