Tautan-tautan Akses

Kebun Binatang Washington: Ibu Panda Lebih Peduli pada Bayi Panda yang Lebih Besar


Salah satu bayi panda raksasa diperiksa oleh dokter hewan setelah lahir di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, 22 Agustus 2015.

Salah satu bayi panda raksasa diperiksa oleh dokter hewan setelah lahir di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, 22 Agustus 2015.

Beberapa hari setelah dua bayi panda raksasa lahir di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, pihak berwenang mengatakan mereka khawatir karena bayi panda yang lebih besar mendapatkan perhatian lebih banyak di ibunya.

Bayi panda yang lebih kecil diberi antibiotik dan diberi minum susu dari botol, kata penjaga kebun binatang.

Bayi panda yang baru lahir tersebut, mungil, buta dan hampir tidak berambut, sangat bergantung pada ibu mereka.

"Tim panda" manusia memainkan peran sebagai ibu bagi bayi panda yang lebih kecil karena Mei Xiang tidak mau mengurus bayi panda yang lebih kecil sejak Senin siang (24/8).

Mei Xiang menjadi bintang kebun binatang tersebut sejak diumumkan terlihat tanda-tanda ia hamil lagi.

Ibu panda berusia 17 tahun tersebut juga ibu panda Bao Bao yang kini berusia dua tahun, yang merayakan ulang tahunnya sehari setelah kedua bayi panda tersebut lahir.

Panda melahirkan bayi-bayi paling kecil, tergantung ukuran ibunya, dibandingkan dengan mamalia lain yang tidak bertelur atau membawa anaknya di kantung di badannya.

XS
SM
MD
LG