Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Semak di California, 32 Bangunan Hancur


Papan penunjuk papan di White Meadows, sebelah timur laut California, terlihat hangus terbakar (20/9).

Papan penunjuk papan di White Meadows, sebelah timur laut California, terlihat hangus terbakar (20/9).

Hujan ringan dan temperatur sejuk membantu pasukan pemadam kebakaran memadamkan api yang menjalar di California Utara, yang menghancurkan lebih dari 30 rumah.

Kapten Tom Piranio, juru bicara dinas pemadam kebakaran negara bagian California mengatakan menurut perkiraan sebelumnya, 10 rumah dan 22 bangunan luar hangus di daerah White Meadows di Pollock Pines.

Sementara itu, menurut manajer operasi acara populer "Ironman", Keats McGonigal, kondisi penuh asap dari kebakaran itu juga memaksa pembatalan pada menit-menit terakhir dua acara “Ironman” dekat danau Lake Tahoe, Minggu pagi (21/9). Sekitar tiga ribu atlet dari seluruh dunia diperkirakan akan turut serta dalam acara tersebut, tetapi batal karena kualitas udara yang buruk, pada saat api melalap Hutan Nasional Tahoe di sebelah barat laut Danau Tahoe akhir pekan baru lalu.

Kebakaran yang menjalar cepat itu bermula tanggal 13 September dan melalap lahan seluas lebih dari 128 mil persegi, meskipun hujan turun. Lebih dari 21 ribu bangunan terancam punah, dan lebih dari lima ribu petugas pemadam kebakaran datang dari sejauh Florida dan Alaska, untuk membantu memadamkan kebakaran di California tersebut.

XS
SM
MD
LG