Tautan-tautan Akses

Kebakaran Terus Meluas di Taman Nasional Yosemite, AS


Kebakaran telah melahap 90.000 hektar hutan di pinggiran taman nasional Yosemite sejak kebakaran dimulai dua minggu lalu (foto: dok).

Kebakaran telah melahap 90.000 hektar hutan di pinggiran taman nasional Yosemite sejak kebakaran dimulai dua minggu lalu (foto: dok).

Kebakaran hebat terus meluas di kawasan taman nasional Amerika Yosemite yang terkenal di negara bagian California dan telah melahap 90.000 hektar hutan.

Kebakaran hebat terus meluas di kawasan taman nasional Amerika yang terkenal di negara bagian California, di mana lebih dari 5.000 orang petugas berjuang untuk menguasai api.

Dias kehutanan Amerika mengatakan, kebakaran itu telah melahap 90.000 hektar hutan di pinggiran taman nasional Yosemite sejak kebakaran dimulai dua minggu lalu.

Api telah memusnahkan lebih dari 100 rumah, kantor dan berbagai bangunan lainnya, dan mengancam 4.500 bangunan lain.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan telah menguasai 40 persen kebakaran itu dan memperkirakan baru sekitar minggu ketiga bulan ini api bisa sepenuhnya dikuasai, satu bulan lebih lama dari yang diperkirakan semula.

Ini adalah kebakaran hutan paling besar di Amerika tahun ini dan yang kelima terbesar di California sejak pencatatan dimulai. Para pejabat telah menggunakan pesawat tanpa awak militer, seperti yang digunakan di Afghanistan, untuk memantau kawasan yang sedang terbakar itu.
XS
SM
MD
LG