Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Kecil Paksa Pesawat Alaska Airlines Dialihkan ke Buffalo


Sebuah pesawat Boeing-737 milik maskapai Alaska Airlines (foto: Wikipedia).

Sebuah pesawat Boeing-737 milik maskapai Alaska Airlines (foto: Wikipedia).

Insiden itu berawal dari terbakarnya alat pembaca kartu kredit pesawat Alaska Airlines 17 dan awak pesawat memadamkannya dengan alat pemadam api.

Sebuah pesawat dari New Jersey menuju Seattle terpaksa melakukan pendaratan darurat di Buffalo Senin pagi (12/10) akibat kebakaran kecil di bagian dapur pesawat.

Juru bicara Niagara Frontier Transportation Authority, Doug Hartmayer mengatakan pesawat Alaska Airlines 17 dialihkan ke bandara internasional Niagara di Buffalo sekitar jam 8 pagi.

Menurutnya insiden itu berawal dari terbakarnya alat pembaca kartu kredit dan awak pesawat memadamkannya dengan alat pemadam api. Seluruh penumpang yang berjumlah 184 orang dan lima awak pesawat tidak mengalami cedera apapun.

Hartmayer mengatakan petugas pemadam kebakaran memasuki pesawat jenis Boeing 737 itu untuk memastikan api benar-benar telah padam, dan para penumpang dibawa ke terminal.

Belum jelas apakah mereka akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat yang sama. Pesawat Alaska Airlines 17 memulai penerbangannya dari Newark dan sedianya dijadwalkan mendarat di Seattle jam 12.55 siang. [em/ii]

XS
SM
MD
LG