Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan Meluas, Warga Alberta – Kanada Dievakuasi


Asap membumbung dari daerah berhutan lebat, Fort McMurray, Alberta (Foto: Alberta Agriculture and Forestry Department)

Asap membumbung dari daerah berhutan lebat, Fort McMurray, Alberta (Foto: Alberta Agriculture and Forestry Department)

Kebakaran hutan di Fort McMurray, Alberta, Kanada telah memusnahkan 80% rumah di salah satu pemukiman dan merusak sejumlah lainnya di pemukiman lain. Belum ada laporan tentang korban luka-luka.

Kebakaran hutan memaksa evakuasi kota – pasir minyak Fort McMurray, Alberta di Kanada. Beberapa pejabat hari Rabu (4/5) mengatakan kebakaran itu telah memusnahkan 80% rumah di salah satu pemukiman dan merusak properti di sejumlah pemukiman lain, dan mengingatkan bahwa kebakaran ini bisa meluas dalam beberapa jam mendatang.

Lebih dari 80.000 warga diperintahkan meninggalkan rumah mereka ketika api bergerak ke kota itu, menghancurkan seluruh pemukiman. Belum ada laporan tentang korban luka-luka.

Suhu yang sangat panas ditambah kondisi kering telah mengubah hutan pinus di sebagian besar wilayah Alberta menjadi rawan kebakaran. Ancaman kebakaran di berbagai kawasan di sana berskala mulai sangat tinggi hingga luarbiasa tinggi.

Kepala tim pemadam kebakaran Darby Allen hari Rabu mengatakan sebagian hutan di kota itu masih terbakar tetapi tidak ada bangunan yang saat ini terbakar. Tetapi melihat gumpalan asap di luar jendela kantornya Allen khawatir dengan arah angin saat ini. [em]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG