Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan Masih Berkobar di California


Seorang petugas pemadam kebakaran di menyaksikan api dekat Jalan Placenta Caynon Road di Santa Clarita, California (24/7). (AP/Ringo H.W. Chiu)

Seorang petugas pemadam kebakaran di menyaksikan api dekat Jalan Placenta Caynon Road di Santa Clarita, California (24/7). (AP/Ringo H.W. Chiu)

Kombinasi alam yang terjal, bergunung, dan udara sangat panas serta kering menghambat upaya untuk memadamkan api, yang menyala pada 22 Juli di kota pesisir Carmel.

Petugas pemadam kebakaran terus melawan api besar dekat Big Sur, California, yang mengancam ribuan rumah serta memaksa ratusan melakukan evakuasi.

Meskipun cuaca yang lebih dingin sedikit meringankan beban petugas dalam memerangi kebakaran yang sudah berlangsung 10 hari itu, sebuah api baru di timur laut Fresno merusak sekitar 400 rumah dan penghuninya dievakuasikan, tidak jauh dari Hutan Nasional Sierra.

Kombinasi alam yang terjal, bergunung, dan udara sangat panas serta kering menghambat upaya untuk memadamkan api, yang menyala pada 22 Juli, di bagian selatan dari Carmel, sebuah kota pesisir yang indah.

Lebih dari 5.000 petugas memerangi api yang sudah menghancurkan 57 rumah dan 11 bangunan lain. Api meluas ke lebih dari 160 km persegi wilayah, atau seukuran dengan San Francisco.

Di luar Los Angeles, petugas sudah hampir berhasil mengepung kebakaran yang sejauh ini menewaskan satu orang dan menghancurkan 18 rumah itu. Kebakaran ini berhasil dipadamkan 93 persen, 10 hari setelah mulai terbakar. [jm]

XS
SM
MD
LG