Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan di California Hanguskan 800 Kilometer Persegi


Seorang petugas berusaha memadamkan kebakaran hutan di Ventura, Los Angeles, California (7/8).

Seorang petugas berusaha memadamkan kebakaran hutan di Ventura, Los Angeles, California (7/8).

Beberapa kebakaran hutan AS di negara bagian California telah menghanguskan lahan seluas lebih dari 800 kilometer persegi.

Beberapa kebakaran hutan di California telah menghanguskan lahan seluas lebih dari 800 kilometer persegi, termasuk daerah utara Napa Valley yang meluas hampir dua kali lipat dalam semalam, mengancam 50 rumah dan memicu perintah wajib evakuasi.

Kebakaran yang disebut 'Yerusalem Fire' itu terus meluas di lembah Yerusalem di California utara, padahal luas daerah yang terkena hanya lima persen pada Rabu pagi.

Kobaran api, didorong oleh angin yang tidak menentu, memaksa sejumlah warga mengungsi untuk kedua kalinya dalam dua minggu. Lebih dari 1.100 petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan kebakaran itu.

Petugas pemadam kebakaran telah hampir berhasil menguasai kebakaran yang lebih besar, dekat daerah Rocky yang mulai terbakar dua minggu lalu, dan telah memusnahkan lahan seluas 282 kilometer persegi. Kebakaran itu juga menghancurkan 43 rumah.

Badai dan petir memicu sebagian besar kebakaran akhir bulan lalu dan telah membakar daerah kering akibat musim kemarau panjang selama empat tahun terakhir.

XS
SM
MD
LG