Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan di Australia, 20 Rumah Ikut Terbakar


Kebakaran hutan di negara bagian Victoria, Australia.

Kebakaran hutan di negara bagian Victoria, Australia.

Negara bagian Victoria menghadapi insiden terburuk sejak 2009, ketika kebakaran hutan menewaskan 173 orang dan memusnahkan lebih dari 2.000 rumah dalam waktu satu hari.

Sedikitnya 20 rumah ikut terbakar dan seorang petugas pemadam kebakaran luka-luka dalam kebakaran hutan yang terjadi di Australia Tenggara.

Kepala satuan pemadam kebakaran di negara bagian Victoria Euan Ferguson sebagaimana dilaporkan Associated Press mengatakan sedikitnya 20 rumah terbakar dalam insiden kebakaran yang mencapai puncaknya Minggu malam (9/2). Jumlah kerugian diperkirakan masih akan terus bertambah seiring pemeriksaan seluruh kawasan oleh para petugas.

Negara bagian Victoria menghadapi kebakaran hutan terburuk sejak 2009, ketika kebakaran hutan menewaskan 173 orang dan memusnahkan lebih dari 2.000 rumah dalam waktu satu hari.

Tetapi kota-kota lain di Melbourne Utara – kota terpadat kedua di Australia – masih menghadapi ancaman Senin. Seorang petugas mengatakan tempat penambangan batu bara di Latrobe Valley telah terbakar dan petugas belum berhasil menguasai api.

Pihak berwenang mengatakan sekitar 150 kebakaran hutan terjadi di Melbourne, dan 25 insiden diantaranya hingga Senin masih belum bisa dipadamkan.
XS
SM
MD
LG