Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan AS Sampai Taman Nasional Yosemite


Para petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melanda pinggiran barat taman nasional Yosemite di negara bagian California (24/8).

Para petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melanda pinggiran barat taman nasional Yosemite di negara bagian California (24/8).

Lebih dari 2.600 petugas sedang berjuang memadamkan kebakaran yang melanda kira-kira 52.000 hektar hutan dan mengancam 5.500 rumah penduduk.

Kebakaran hutan yang sangat besar di negara bagian California utara telah melahap pinggiran barat Taman Nasional Yosemite dan mengancam sumber air dan listrik bagi kota San Francisco.

Lebih dari 2.600 petugas sedang berjuang memadamkan kebakaran yang melanda kira-kira 52.000 hektar hutan dan mengancam 5.500 rumah penduduk. Beberapa kota kecil disekitarnya telah menganjurkan penduduk supaya mengungsi.

Gubernur California kemarin menyatakan keadaan darurat di kota San Francisco, yang terletak hanya 240 km dari kebakaran yang sedang meluas itu. Dua pusat pembangkit listrik tenaga air di kawasan itu telah ditutup karena api semakin mendekat.

Sementara itu, puluhan kebakaran hutan dan semak lainnya juga terjadi di beberapa negara bagian di barat Amerika. Kebakaran itu melanda negara bagian Arizona di bagian selatan sampai ke negara bagian Washington dan Alaska di bagian utara.

Dinas kehutanan Amerika mengatakan hampir 32,000 titik api telah memusnahkan 1,4 juta hektar lahan di Amerika tahun ini. Tahun lalu, kebakaran hutan dan semak menghancurkan 2,4 juta hektar lahan.
XS
SM
MD
LG