Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Tempat Kursus Penyandang Cacat di Jerman Tewaskan 14 Orang


Petugas pemadam kebakaran Jerman berusaha memadamkan api di tempat kursus bagi penyandang cacat di Titisee-Neustadt, Black Forest, Jerman (26/11).

Petugas pemadam kebakaran Jerman berusaha memadamkan api di tempat kursus bagi penyandang cacat di Titisee-Neustadt, Black Forest, Jerman (26/11).

14 orang tewas dan delapan lainnya cedera hari Senin dalam kebakaran di sebuah tempat kursus bagi penyandang cacat di kawasan Black Forest, Jerman.

Pihak berwenang mengatakan 14 orang tewas dan delapan lainnya cedera hari Senin dalam kebakaran di sebuah tempat kursus bagi penyandang cacat di kawasan Black Forest, Jerman.

Banyak lainnya harus diselamatkan dari gedung itu, yang dengan cepat dipenuhi asap. Lebih dari 100 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, yang mulai Senin sore kata jurubicara pemadam kebakaran lokal Markus Straub.

Sejumlah ambulans bergegas ke lokasi kejadian selagi asap menggulung keluar jendela-jendela gedung modern berlantai tiga itu dalam salah satu insiden kebakaran paling banyak menimbulkan korban dalam sejarah Jerman.

Kanselir Jerman Angela Merkel “terkejut” atas tewasnya begitu banyak korban, menurut jurubicaranya lewat Twitter.

Penyebab kebakaran tidak langsung diketahui, kata polisi dan pemadam kebakaran. Tempat kursus itu biasanya dipenuhi sekitar 120 orang, kata jurubicara kepolisian kota Freiburg, Mirko Steffl.

Tempat kursus itu memperkerjakan penyandang cacat fisik atau mental dalam beberapa bidang pekerjaan, termasuk membuat barang-barang dari logam, bertukang kayu dan memasang peralatan listrik.
XS
SM
MD
LG