Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Penyulingan Minyak Venezuela Berhasil Dipadamkan


Tim pemadam kebakaran Venezuela akhirnya berhasil memadamkan kebakaran di fasilitas penyulingan terbesar Venezula di kota Punto Fijo (fot: 27/8).

Tim pemadam kebakaran Venezuela akhirnya berhasil memadamkan kebakaran di fasilitas penyulingan terbesar Venezula di kota Punto Fijo (fot: 27/8).

Kebakaran di tanki minyak besar di perusahaan penyulingan minyak terbesar Venezuela berhasil dipadamkan setelah lebih dari tiga hari dan menewaskan 48 orang.

Para petugas pemadam kebakaran di Venezuela berhasil memadamkan kebakaran di tanki minyak besar di perusahaan penyulingan minyak terbesar di negara itu, lebih dari tiga hari setelah terjadinya ledakan hebat yang menewaskan 48 orang.

Televisi pemerintah mengatakan api berhasil dipadamkan Selasa pagi. Puluhan orang cedera dalam ledakan yang diikuti kebakaran yang terjadi Sabtu dini hari itu. Insiden itu juga menyebabkan ratusan rumah dan tempat usaha di dekatnya mengalami kerusakan.

Para pejabat Venezuela mengatakan mereka mencurigai bahwa kebocoran gas merupakan penyebab ledakan itu.

Presiden Hugo Chavez, di tengah-tengah usahanya untuk terpilih kembali dalam pemilu mendatang, mengunjungi fasilitas Amuay dan menyatakan tiga hari masa berkabung. Ia membantah bahwa keteledoran menjadi penyebab ledakan dan kebakaran itu.

Pemimpin Venezuela itu mengatakan, ia mengalokasikan dana 23 juta dolar untuk usaha pembersihan dan mengganti rumah-rumah yang rusak akibat musibah itu. Para pejabat mengatakan, proses penyulingan minyak di fasilitas tersebut bisa kembali dijalankan pekan ini.
XS
SM
MD
LG