Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Kuil India Tewaskan 100 Orang


Kebakaran besar melanda sebuah kuil di Kollam, negara bagian Kerala, India sebelah selatan pagi hari Minggu (7/4).

Kebakaran besar melanda sebuah kuil di Kollam, negara bagian Kerala, India sebelah selatan pagi hari Minggu (7/4).

Kebakaran hebat di Kerala telah menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 150 orang. Diduga kebakaran terjadi setelah acara penyalaan kembang api.

Kira-kira 100 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam kebakaran besar yang terjadi di sebuah kuil di negara bagian Kerala, India selatan, Minggu pagi (7/4), tempat ribuan orang berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan kembang api yang diselenggarakan dalam rangka festival agama setiap tahun.

Tragedi itu terjadi kira-kira pukul 3 pagi – beberapa jam setelah pertunjukan kembang api mulai dekat Kuil Puttingal Devi di kota pantai Paravur, daerah Kollam, kira-kira 70 kilometer dari ibukota negara bagian, Thiruvananthapuram.

Para pejabat mengatakan sebuah gudang dimana sejumlah besar kembang api disimpan terbakar setelah percikan api jatuh ke gudang itu, yang memulai rentetan ledakan besar dan api menjalar dengan cepat. Kantor pengelola kuil itu habis terbakar dan bagian dari atap kuil juga ambruk. Asap mengepul ke langit malam.

Orang-orang saling berdesakan untuk keluar di tengah kepanikan yang menyebar dan banyak orang cedera ketika mereka berusaha menyelamatkan diri dari lidah api. [vm]

XS
SM
MD
LG