Tautan-tautan Akses

Keamanan Seluruh Dunia Diperketat Pasca Ledakan di Boston


Polisi dan petugas medis membawa para korban luka akibat ledakan bom di Boston (15/4). (Foto: AP)

Polisi dan petugas medis membawa para korban luka akibat ledakan bom di Boston (15/4). (Foto: AP)

Kota-kota besar di dunia meningkatkan penjagaan keamanan pasca ledakan di Boston, terutama London yang akan mengadakan lomba maraton internasional Minggu (21/4).

Polisi di Los Angeles, New York City, London, Washington dan kota-kota lainnya di dunia meningkatkan penjagaan keamanan Senin (15/4) menyusul ledakan-ledakan bom pada Marathon Boston.

Di Gedung Putih, tim pengawalan presiden atau Secret Service dengan cepat memperluas lingkar keamanan, menutup jalan Pennsylvania Avenue dan memasang pita kuning pengamanan polisi.

Lembaga-lembaga pemerintah juga meningkatkan respon media sosial, memberitahu publik lewat Twitter dan Facebook untuk melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada polisi.

Insiden di Boston juga membuat pihak penyelenggara acara olahraga mengkaji ulang keamanan acara mereka, seperti maraton akhir pekan ini di Lansing, Michigan; Maraton Musik Country di Nashville pada 27 April; Festival Maraton Mini di Indianapolis pada Mei; dan Maraton San Francisco Juni mendatang.

Di London, polisi menyiapkan operasi keamanan besar untuk maraton internasional yang akan berlangsung Minggu (21/4). Tahun lalu, sekitar 37.500 atlet berlomba di Maraton London, dan penonton juga berbondong-bondong melihat acara khas musim semi ini. (AP)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG