Tautan-tautan Akses

Keamanan Diperketat untuk Perayaan Tahun Baru di Seluruh Dunia


Polisi New York berjaga dengan senapan mesin di Times Square, New York (27/12).

Polisi New York berjaga dengan senapan mesin di Times Square, New York (27/12).

Keamanan telah diperketat di kota-kota seluruh dunia karena kemungkinan ancaman terror sementara mereka bersiap-siap untuk perayaan terbuka yang menandai awal tahun baru.

Sydney, Australia, akan menjadi salah satu kota yang pertama merayakan awal tahun 2016, dengan pertunjukkan kembang api terbesar dalam sejarahnya – tujuh ton kembang api dengan biaya $ 5,1 juta untuk pertunjukan selama 12 menit.

Tetapi, Jakarta sedang dalam siaga tinggi tahun ini, setelah polisi mengungkapkan rencana serangan teror terhadap ibukota Indonesia itu pada perayaan Tahun Baru.

Walikota Brussels telah membatalkan perayaan Malam Tahun Baru tahunan di ibukota Belgia itu karena ancaman teror.

Walikota Yvan Mayeur mengatakan menurut analisa pusat krisis, tidak akan mungkin menyaring puluhan ribu orang yang diperkirakan akan menghadiri pertunjungan kembang api.

Polisi Belgia telah menangkap dua orang sebelumnya pekan ini yang dicurigai merencanakan serangan teror Malam Tahun Baru terhadap apa yang mereka sebut sasaran “symbol.”

Empat dari ektrimis Islamis yang menewaskan 130 orang dalam beberapa serangan di Paris bulan November lalu adalah dari Belgia. [gp]

XS
SM
MD
LG