Tautan-tautan Akses

Kawasan Timur Amerika Bersiap Hadapi Badai Irene


Badai kuat Irene menghantam kawasan Bahama dengan angin berkecepatan hingga 185 kilometer per jam (25/8).

Badai kuat Irene menghantam kawasan Bahama dengan angin berkecepatan hingga 185 kilometer per jam (25/8).

Badai yang akan mencapai North Carolina Kamis itu menghantam kawasan Bahama dengan angin berkecepatan 185 kilometer per jam.

Negara-negara bagian pesisir timur Amerika bersiap menghadapi kemungkinan dilanda badai kuat yang sedang menuju ke sana. Gubernur-gubernur negarabagian North Carolina, Virginia, Maryland dan New Jersey telah menyatakan keadaan darurat untuk mengeluarkan dana sebelum datangnya badai Irene.

Para peramal cuaca mengeluarkan peringatan waspada badai untuk sebagian besar North Carolina hari Kamis, selagi badai itu menghantam kawasan Bahama dengan angin berkecepatan hingga 185 kilometer per jam. Irene sekarang merupakan badai Kategori Tiga dari skala lima, dan Pusat Pengamatan Badai Nasional menganggapnya “berbahaya.”

Badai itu diperkirakan akan mencapai daratan North Carolina hari Kamis. Pihak berwenang di sana telah mengevakuasi penduduk dan pengunjung pantai.

Kepala Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA), Craig Fugate hari Kamis memberitahu para wartawan bahwa Irene bukan hanya badai pesisir. Dia mengatakan badai itu akan berdampak di pedalaman baik dari banjir maupun angin yang bisa merubuhkan pepohonan dan mengakibatkan putusnya aliran listrik.

Direktur Pusat Pengamatan Badai Nasional Bill Read mengatakan bahkan ibukota Amerika bisa terkena dampak langsung dari badai itu.

XS
SM
MD
LG