Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Tewaskan 29 Orang di Pakistan Barat Daya


Para warga memeriksa korban tewas akibat serangan di Provinsi Baluchistan dekat ibukota provinsi Quetta (20/9).

Para warga memeriksa korban tewas akibat serangan di Provinsi Baluchistan dekat ibukota provinsi Quetta (20/9).

Orang-orang bersenjata hari Selasa melepaskan tembakan pada peziarah Muslim Shiah Pakistan yang sedang naik bis menuju Iran.

Dua puluh enam orang tewas dan enam orang cedera ketika orang-orang bersenjata hari Selasa melepaskan tembakan pada peziarah Muslim Shiah yang sedang naik bis ke Iran lewat Pakistan barat daya.

Pejabat setempat mengatakan serangan itu terjadi di distrik Mastung di Provinsi Baluchistan sekitar 50 kilometer dari ibukota provinsi Quetta.

Pengemudi bis itu mengatakan kepada wartawan tidak ada petugas keamanan di dalam bis itu ketika sekurangnya delapan penyerang bersenjatakan peluncur roket dan Kalashnikov menghentikan bis itu dan melepaskan tembakan. Ia mengatakan sekitar 40 orang dalam bis itu termasuk dirinya berhasil menyelamatkan diri.

Tiga orang lainnya tewas ketika orang-orang bersenjata menembaki sebuah kendaraan dekat Quetta yang menuju lokasi serangan pertama.

Pakistan punya sejarah kekerasan sektarian. Negara itu mayoritas berpenduduk Muslim Sunni dan meskipun sebagian besar warga Sunni dan Shiah hidup berdampingan dengan damai, ekstremis kerap menargetkan anggota masing-masing masyarakat.

Di barat laut negara itu, orang-orang Taliban yang bersenjata menyerang pos penjagaan militer di kawasan kesukuan Orakzai Dabori mengakibatkan sekurangnya seorang tentara dan 18 militan tewas. Pejabat militer mengatakan helikopter meriam Pakistan juga terlibat dalam tembak menembak itu

XS
SM
MD
LG