Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Tewaskan 6 Orang di Somalia


Para anggota kelompok militan al-Shabab di Somalia (foto: dok). Al-Shabab membantah bertanggungjawab atas penembakan hari Rabu 18/12.

Para anggota kelompok militan al-Shabab di Somalia (foto: dok). Al-Shabab membantah bertanggungjawab atas penembakan hari Rabu 18/12.

Serangan itu terjadi Rabu (18/12), di sebuah jalan yang menghubungkan ibukota Mogadishu dengan Afgoye.

Sekelompok orang bersenjata di Somalia telah menyerang sebuah konvoi kendaraan yang mengangkut para dokter ke sebuah rumah sakit dekat ibukota, menewaskan enam orang termasuk tiga warga Suriah.

Serangan itu terjadi Rabu (18/12), di sebuah jalan yang menghubungkan ibukota Mogadishu dengan Afgoye. Seorang reporter VOA di Mogadishu mengatakan, seorang dokter Suriah lainnya terluka dalam serangan itu.

Afgoye adalah bekas kubu pertahanan kelompok militan terkait al-Qaida, al-Shabab, yang membantah bertanggungjawab atas penembakan itu.

Al-Shabab dulu sempat menguasai sebagian besar ibukota Somalia, namun kelompok itu diusir keluar dari Mogadishu dan kota-kota besar Somalia lainnya oleh pasukan penjaga perdamaian pimpinan Uni-Afrika.

Al-Shabab masih melangsungkan serangkaian serangan, termasuk serangan ke sebuah pos polisi di kota Beledweyne bulan lalu yang menewaskan lebih dari 20 orang.
XS
SM
MD
LG