Tautan-tautan Akses

Karzai Sambut Baik Keputusan AS soal Penarikan Pasukan


Presiden Afghanistan Hamid Karzai Rabu (28/5) menyambut baik rencana penarikan semua pasukan AS dari Afghanistan.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai Rabu (28/5) menyambut baik rencana penarikan semua pasukan AS dari Afghanistan.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai Rabu (28/5) menyambut baik keputusan pemerintah AS menarik semua pasukan dari Afghanistan akhir tahun 2016.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai menyambut baik keputusan Presiden AS Barack Obama untuk menarik semua pasukan Amerika dari Afghanistan pada akhir tahun 2016.

Karzai mengeluarkan pernyataan Rabu (28/5) yang menyebut mengakhiri kehadiran militer AS di negaranya sudah lama menjadi tujuan pemerintah dan rakyat Afghanistan, yang berterima kasih atas kontribusi dan dukungan masyarakat internasional.

Selasa Presiden Obama menguraikan rincian rencananya untuk mengurangi pasukan Amerika di Afghanistan setelah akhir tahun ini.

Presiden Karzai mengatakan pasukan Afghanistan siap untuk mengambil kontrol penuh keamanan negara mereka. Ia juga mendesak Taliban Afghanistan agar meletakkan senjata dan mengakhiri konflik.

Taliban menanggapi batas waktu yang ditetapkan Obama dengan mengatakan para pemberontak tidak akan berhenti berjuang sampai semua tentara Amerika meninggalkan Afghanistan.
XS
SM
MD
LG