Tautan-tautan Akses

Karyawan Perusahaan Binladin Group Saudi Bakar 7 Bus Perusahaan


Proyek konstruksi di tengah pesatnya pembangunan. Riyadh, Saudi Arabia.

Proyek konstruksi di tengah pesatnya pembangunan. Riyadh, Saudi Arabia.

Tujuh bus perusahaan Bin Ladin Group dibakar sebagai akibat dari protes karyawan perusahaan atas kabar bakal dirumahkannya sejumlah besar karyawan. Pemadam kebakaran telah memadamkan api tersebut tanpa menimbulkan korban cedera.

Karyawan perusahaan kontruksi raksasa, Saudi Binladin Group, membakar lebih dari tujuh bus perusahaan sebagai protes atas kabar bakal dirumahkannya sejumlah besar karyawan dan gaji mereka yang tidak dibayar selama beberapa bulan.

Jurubicara Pertahanan Sipil Mekah, Mayor Nayef al-Sharif, mengatakan Sabtu malam bahwa pemadam kebakaran telah memadamkan api tersebut tanpa menimbulkan korban cedera. Binladin Group belum mengeluarkan pernyataan mengenai pengrumahan atau kerusuhan yang dilaporkan itu.

Karyawan melancarkan protes yang jarang terjadi di kerajaan itu dalam beberapa pekan ini, dan sebagian mengatakan mereka belum menerima gaji selama 6 bulan. Serangan terhadap bus perusahaan itu terjadi sehari setelah suratkabar Saudi Al-Watan mengutip sumber yang tidak disebut namanya mengatakan perusahaan yang kesulitan uang itu telah memberhentikan 50 ribu karyawan asing dan mengeluarkan visa exit kepada mereka. [gp]

XS
SM
MD
LG