Tautan-tautan Akses

Kartu Kredit Pertama Amerika untuk Kuba Diluncurkan


Presiden Bank Stonegate David Seleski memamerkan kartu kreditnya dalam sebuah wawancara di Havana, Kuba (8/6). (AP/Ramon Espinosa)

Presiden Bank Stonegate David Seleski memamerkan kartu kreditnya dalam sebuah wawancara di Havana, Kuba (8/6). (AP/Ramon Espinosa)

Dengan menggunakan kartu kredit, para pengusaha bisa lebih mudah mengadakan kunjungan bisnis ke Kuba.

Sebuah bank regional kecil di Florida telah mengeluarkan kartu kredit Amerika pertama yang bisa dipakai di Kuba, sejak hubungan diplomatik dibuka kembali antara kedua negara.

Menurut CEO David Seleski dari Bank Stonegate, “selama ini orang harus menggunakan uang tunai, yang sangat menyulitkan dan juga berbahaya.” Seleski mengatakan hari Selasa (14/6) di Havana, dengan menggunakan kartu kredit, para pengusaha bisa lebih mudah mengadakan kunjungan bisnis ke Kuba.

Saat ini, bank Stonegate hanya akan mengeluarkan 1.000 kartu kredit MasterCard, kata Seleski lagi. Pemerintah Kuba mengatakan tidak akan memungut denda 10 persen atas transaksi yang menggunakan uang dolar, yang biasanya dikenakan atas transaksi dengan uang dolar tunai.

Seleski berharap lebih banyak bank Amerika akan mengeluarkan kartu kredit yang bisa digunakan di Kuba untuk memudahkan perjalanan turis yang diperkirakan akan banyak berkunjung ke negara pulau itu dalam waktu dekat ini. [ii/ps]

XS
SM
MD
LG