Tautan-tautan Akses

Kapten Aston Villa Didiagnosa Leukemia


Kapten klub Aston Villa, Stiliyan Petrov (kanan) saat bermain menghadapi klub Barcelona (foto: dok).

Kapten klub Aston Villa, Stiliyan Petrov (kanan) saat bermain menghadapi klub Barcelona (foto: dok).

Kapten klub Aston Villa Stiliyan Petrov didiagnosa menderita leukemia akut, menurut Liga Utama Inggris, hari Jumat.

Stiliyan Petrov, pemain gelandang berusia 32 tahun dari Bulgaria itu menderita demam setelah pertandingan hari Sabtu lalu ketika melawan klub Arsenal dan menjalani tes medis. Ahli hematologi mengkonfirmasi diagnosa penyakit leukemia hari Jumat.

Petrov bergabung dengan klub Aston Villa bulan Agustus tahun 2006, ia ditransfer dari klub Celtic di Skotlandia. Ia menandatangani kontrak empat tahun dengan klub asal Birmingham itu tahun 2009.

Petrov melakukan penampilan ke-100 untuk timnas Bulgaria tahun lalu pada babak kualifikasi Piala Eropa melawan Swiss. Ia bermain untuk klub CSKA Sofia sebelum pindah ke klub Celtic tahun 1999.

Sementara itu, pelatih timnas Brasil Mano Menezes mengatakan ia ragu apakah Kaka dapat masuk ke dalam timnas Piala Dunia tahun 2014, ia menyerahkan tanggung jawab kepada pemain klub Real Madrid itu untuk membuktikan bahwa ia layak untuk bergabung.

Menezes mengatakan kepada stasiun televisi SporTV Brasil hari Kamis bahwa ia berpandangan Kaka bisa menjadi pemain kunci untuk timnas Brasil dalam Piala Dunia, tetapi katanya “dalam musim turnamen mendatang akan bisa dilihat apakah Kaka masih bisa bermain untuk timnas Brasil di Piala Dunia. Kita semua memiliki keraguan.''

Pelatih timnas Brasil mengatakan ia memberitahu Kaka ia tidak bisa hanya menjadi pemain biasa-biasa saja dalam Olimpiade London.

Kaka tergabung dalam timnas Brasil untuk Piala Dunia sejak tahun 2002, namun penampilannya di klub Real Madrid tidak sama dengan yang ia perlihatkan ketika bermain untuk klub AC Milan.
XS
SM
MD
LG