Tautan-tautan Akses

Kapal Pesiar Azamara Quest Lolos Musibah di Perairan Filipina


Kapal pesiar mewah Azamara Quest lolos dari musibah kebakaran mesin di perairan Filipina. Kapal pesiar ini berangkat dari Hongkong, Senin lalu (26/3)

Kapal pesiar mewah Azamara Quest lolos dari musibah kebakaran mesin di perairan Filipina. Kapal pesiar ini berangkat dari Hongkong, Senin lalu (26/3)

Kapal pesiar mewah Azamara Quest yang sempat terapung-apung di perairan Filipina, kini menuju Malaysia setelah kru kapal berhasil memperbaiki mesinnya yang terbakar.

Pejabat pengawal pantai Filipina mengatakan Sabtu, Azamara Quest berharap sampai di Sandakan dalam 24 sampai 48 jam berikut.

Kapal ini mulai kehilangan tenaga mesinnya Jumat setelah api menjalar di salah satu ruang mesinnya, mengakibatkan cedera pada lima anggota krew, satu diantaranya parah. Tetapi jurubicara pengawal pantai Algier Ricafrente mengatakan krew kapal berhasil memulihkan mesin dan sistem baling-baling kapal.

Pejabat mengatakan tak seorangpun dari ke 600 penumpang, kebanyakan warga Amerika dan Eropa, cedera.

Operator kapal ini, Azamara Club Cruises mengatakan kapal ini meninggalkan Hongkong Senin dan kini sisa perjalanan kapal pesiar ini dibatalkan. Penumpang akan mendapatkan pengembalian uang dan direktur perusahaan tersebut akan menyambut penumpang dan krew saat mereka tiba di Malaysia.

Kebakaran di atas kapal Azamara Quest merupakan yang terbaru dari serangkaian kecelakaan dalam industri kapal pesiar mewah. Bulan Januari lalu, Costa Concordia terbalik setelah menabrak batu karang di lepas pesisir Italia, dan menewaskan 32 orang.
XS
SM
MD
LG