Tautan-tautan Akses

Kapal Selam India Kebakaran, 18 Tentara Terperangkap


Suasana di pangkalan Angkatan Laut India di Mumbai (14/8). Kapal selam INS Sindhuraksha dilaporkan meledak dan terbakar, memerangkap 18 tentara di dalamnya.

Suasana di pangkalan Angkatan Laut India di Mumbai (14/8). Kapal selam INS Sindhuraksha dilaporkan meledak dan terbakar, memerangkap 18 tentara di dalamnya.

Kapal selam milik Angkatan Laut India “INS Sindhurakshak” meledak dan terbakar, 18 tentara laut terperangkap, Rabu (14/8).

Menteri pertahanan India mengatakan ada korban tewas ketika sebuah kapal selam angkatan laut yang bertenaga diesel terbakar dan terbenam Rabu pagi, mengurung sebanyak 18 tentara laut.

A.K. Antony tidak memberikan rincian lebih lanjut dalam pernyataan yang dirilis hari Rabu (14/8) tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa ia merasa sedih tentang tentara angkatan laut yang kehilangan nyawa mereka dalam melakukan tugas untuk negara mereka.

Seorang juru bicara angkatan laut India mengatakan ledakan itu mengakibatkan kapal selam “INS Sindhurakshak” setengah terbenam di dermaganya di bengkel kapal Mumbai. Juru bicara itu mengatakan ledakan tersebut tampaknya suatu kecelakaan.

Para pejabat darurat datang untuk memadamkan api dan berusaha menolong para tentara laut yang terperangkap dalam insiden tersebut.

Kapal selam itu baru-baru ini ditingkatkan kemampuannya di sebuah bengkel kapal Rusia.

Insiden kapal selam Sindhurakshak terjadi hanya beberapa hari setelah India mengumumkan reaktor dalam kapal selam pertamanya yang dibuat di dalam negeri sekarang sudah berjalan.
XS
SM
MD
LG