Tautan-tautan Akses

Mesir: Kapal Perancis Deteksi Kemungkinan Sinyal Kotak Hitam EgyptAir


Sebuah kapal Mesir berusaha mengumpulkan puing-puing pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Tengah 19 Mei lalu (foto: 21/5).

Sebuah kapal Mesir berusaha mengumpulkan puing-puing pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Tengah 19 Mei lalu (foto: 21/5).

Sebuah kapal Perancis menangkap sinyal yang kemungkinan berasal dari kotak hitam pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Tengah 19 Mei lalu.

Para pejabat penerbangan Mesir mengatakan hari Rabu (1/6), sebuah kapal Perancis menangkap sinyal yang kemungkinan dipancarkan dari kotak hitam pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Tengah bulan lalu.

Tragedi 19 Mei itu menewaskan seluruh 66 orang yang berada dalam pesawat itu. Pihak berwenang ingin menemukan kotak hitam itu untuk membantu memastikan apa penyebab jatuhnya pesawat itu menjelang akhir penerbangannya dari Paris ke Kairo.

Para penyelidik telah mengatakan, asap terdeteksi di kabin beberapa menit sebelum pesawat itu jatuh, tapi tidak ada indikasi apa penyebabnya.

Para pejabat Mesir juga mengatakan, Rabu, sebuah kapal penyelidik lain akan tiba di kawasan itu dalam waktu sepekan untuk membantu mengambil kotak hitam itu segera setelah dipastikan lokasi keberadaannya. [ab/as]

XS
SM
MD
LG