Tautan-tautan Akses

Kapal Migran yang Terdampar Tiba di Pantai Italia


Kapal cargo berbendera Moldova yang membawa rattan imigran tiba di pelabuhan Gallipoli, Italia Selatan (31/12).
Kapal cargo berbendera Moldova yang membawa rattan imigran tiba di pelabuhan Gallipoli, Italia Selatan (31/12).

Angkatan Laut Italia mengambil alih kapal tersebut hari Selasa (30/12), setelah awak kapal meninggalkan kapal dan merusakkan mesin agar merapat ke pantai.

Sebuah kapal kargo yang ditemukan mengapung di Laut Adriatik dengan sedikitnya 600 migran di dalamnya telah berlabuh di sebuah pelabuhan Italia.

Kapal kargo berbendera Moldova itu tiba di pelabuhan Gallipoli, Italia selatan, Rabu pagi (31/12). Kapal tadi disambut oleh tim petugas Palang Merah Italia dan petugas-petugas darurat lainnya.

Sejauh ini, tidak ada informasi tentang kebangsaan atau kondisi para migran itu. Angkatan Laut Italia mengambil alih kapal tadi hari Selasa (30/12), setelah awak kapal meninggalkan kapal tersebut dan merusakkan mesin agar merapat ke pantai.

Kapal tersebut pertama kali terlihat siang hari dekat pulau Corfu, Yunani, setelah seseorang di atas kapal mengirim tanda bahaya. Para pejabat Yunani segera naik ke atas kapal, menemukan tak ada sesuatu yang salah, kemudian melepaskan kapal itu untuk meneruskan pelayarannya.

XS
SM
MD
LG