Tautan-tautan Akses

Kapal Ke Empat Bergabung dalam Pencarian Pesawat MH370


Kapal Ocean Shield di pangkalan sebelah selatan Perth, Australia, yang terlibat dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370.

Kapal Ocean Shield di pangkalan sebelah selatan Perth, Australia, yang terlibat dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370.

Belum ada satupun jejak pesawat Malaysia Airlines itu sejak hilang bersama 239 orang di dalamnya pada 8 Maret lalu, dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Kapal ke empat yang diperlengkapi dengan peralatan pencari khusus di bawah permukaan laut akan bergabung dalam pencarian jet Malaysia Airlines, 10 bulan setelah pesawat itu hilang dengan penyebab yang misterius di lepas pantai sebelah barat Australia.

Menurut Deputi Perdana Menteri Australia Warren Truss, Senin (12/1), kapal Fugro Supporter sedang dalam perjalanan ke lokasi pencarian setelah melakukan uji coba di perairan Bali.

Belum ada satupun jejak Malaysia Airlines bernomor penerbangan 370 yang ditemukan sejak pesawat Boeing 777 itu hilang bersama 239 orang di dalamnya pada 8 Maret lalu, dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Pesawat itu hilang setelah mengubah arah penerbangan dan terbang berjam-jam dengan sistem komunikasi dimatikan.

Dua kapal dari sebuah perusahaan kontraktor Belanda dan satu lagi dari Malaysia telah ditugaskan menyusuri daerah seluas 60 ribu kilometer persegi di Samudra Hindia, sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia.

XS
SM
MD
LG