Tautan-tautan Akses

400 Migran Tewas akibat Kapal Karam di Laut Tengah


People gather at Bhumibol Bridge over Chao Phraya river in Bangkok, Thailand, to mark late King Bhumibol Adulyadej's birthday.
People gather at Bhumibol Bridge over Chao Phraya river in Bangkok, Thailand, to mark late King Bhumibol Adulyadej's birthday.

Sebuah organisasi anak internasional mengatakan sekitar 400 migran tewas akibat kapal karam di Laut Tengah.

Kantor Save The Children di Italia mengatakan hal itu hari Selasa (14/4) berdasarkan laporan sejumlah migran di sebuah kapal lain yang diselamatkan dan dibawa ke kota Reggio Calabria di Italia selatan.

Save The Children mengatakan kapal itu karam sekitar 24 jam setelah meninggalkan lepas pantai Libya, tetapi tidak menjelaskan lebih rinci. Kata organisasi itu, banyak diantara korban adalah anak laki-laki.

Belum ada komentar dari Garda Pantai Italia, yang memantau kapal-kapal migran di Laut Tengah.

Ribuan migran minggu lalu meninggalkan Libya memanfaatkan cuaca baik. Garda Pantai Italia mengatakan menyelamatkan lebih dari 5.600 migran dari 22 kapal antara Jumat dan Sabtu minggu lalu.

Puluhan ribu migran asal Afrika dan Timur Tengah berusaha menuju Italia setiap tahun untuk menyelamatkan diri dari konflik di negara asal mereka. Tahun lalu saja, lebih dari 170.000 migran yang diselamatkan dibawa ke Italia.

Recommended

XS
SM
MD
LG