Tautan-tautan Akses

Kapal 'Ekspres Bahari' Terbakar di Belitung, 6 Tewas 7 Hilang


Peta wilayah provinsi Bangka Belitung (Foto: Googlemap).

Peta wilayah provinsi Bangka Belitung (Foto: Googlemap).

Kapal cepat Ekspres Bahari yang berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkal Pinang (Pulau Bangka) menuju Pelabuhan Tanjung Pandan (Pulau Belitung) terbakar saat dalam perjalanan, Kamis (22/8).

Tim SAR gabungan dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian dan evakuasi korban setelah kapal cepat Ekspres Bahari terbakar Kamis sore di lepas pantai Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Dalam pesan singkat yang diterima VOA, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) melaporkan enam orang tewas dan tujuh orang masih dicari dalam kebakaran tersebut. Musibah kapal terbakar terjadi pada Kamis (22 Agustus 2013) pukul 17.30 di koordinat 2.41.946 LS dan 107.25.522 LT Perairan Batu Dinding (Selat Nasik), Kab. Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Kapal Ekspres Bahari itu berpenumpang 177 orang yang terdaftar dan delapan orang yang tidak terdaftar serta 12 awak kapal dan dalam perjalanan dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju Pelabuhan Tanjung Pandan saat terbakar.

Kapal cepat Ekspres Bahari yang berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkal Pinang (Pulau Bangka) menuju Pelabuhan Tanjung Pandan (Pulau Belitung) terbakar saat dalam perjalanan. Kapal berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam pada Kamis siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG