Tautan-tautan Akses

Kapal Penumpang Tenggelam di Korea Selatan, 2 Tewas


Seorang pria di Seoul menonton berita televisi yang menunjukkan tenggelamnya kapal penumpang di Korea Selatan (16/4). (AP/Ahn Young-joon)

Seorang pria di Seoul menonton berita televisi yang menunjukkan tenggelamnya kapal penumpang di Korea Selatan (16/4). (AP/Ahn Young-joon)

Sebagian besar penumpang adalah siswa SMA yang menuju pulau wisata Jeju yang populer dalam pelancongan sekolah.

Pengawal pantai Korea Selatan mengatakan dua orang tewas dan paling sedikit 290 orang hilang setelah satu kapal penumpang tenggelam di lepas pantai bagian selatan negara itu Rabu (16/4).

Kapal itu membawa lebih dari 470 orang, sebagian besar siswa, ke pulau wisata Jeju ketika kapal itu tenggelam di tengah suasana yang sepertinya tenang.

Para pejabat semula mengumumkan hanya kira-kira 100 orang yang hilang. Tetapi, mereka kemudian meningkatkan dengan tajam jumlah tersebut karena alasan yang tidak diketahui.

Banyak orang mungkin terperangkap di dalam kapal yang hampir seluruhnya tenggelam itu, walaupun para pejabat mengatakan sebagian penumpang kemungkinan telah ditolong oleh kapal-kapal dagang di dekatnya.

Wakil Menteri Keamanan dan Informasi Publik Korea Selatan, Lee Gyeong-og, mengatakan usaha pertolongan besar-besaran sedang dilakukan.

Satu tim angkatan laut Korea Selatan juga turut dalam usaha pertolongan itu.

Sebagian besar penumpang adalah siswa SMA yang menuju pulau Jeju dalam pelancongan sekolah.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG