Tautan-tautan Akses

Kapal Angkut Para Aktivis Tinggalkan Siprus Menuju Gaza


'Irene' yang mengangkut sembilan aktivis Yahudi dari Israel, Eropa dan AS berlayar menuju Gaza dari Siprus Utara.

'Irene' yang mengangkut sembilan aktivis Yahudi dari Israel, Eropa dan AS berlayar menuju Gaza dari Siprus Utara.

Kapal bernama 'Irene' yang berbendera Inggris, kemarin meninggalkan Siprus Utara membawa sembilan penumpang dan awak kapal.

Sebuah kapal yang mengangkut para aktivis Yahudi dari Israel, Eropa dan Amerika berlayar menuju Gaza dari Siprus dalam upaya untuk membuka blokade Israel dan mengirim bantuan.

Kapal jenis katamaran bernama “Irene” yang berbendera Inggris, pada hari Minggu meninggalkan Siprus Utara membawa sembilan penumpang dan awak kapal.

Kelompok dari Inggris, yang bernama "Warga Yahudi untuk Keadilan Palestina," menyusun perjalanan ini. Kelompok tersebut mengatakan pihaknya berencana untuk mengirim peralatan medis, mainan anak-anak dan perlengkapan lainnya ke Gaza.

Juru bicara kelompok tersebut, Richard Kuper, mengatakan pelayaran kapal tersebut adalah sebuah aksi protes "simbolis" terhadap pendudukan Israel di wilayah Palestina dan pengepungan wilayah Gaza, ditambahkan dalam kata-katanya, "kebijakan pemerintah Israel tidak didukung oleh semua orang Yahudi."

Pada bulan Mei, Israel mendapat kecaman pihak internasional setelah sembilan aktivis pro-Palestina tewas, ketika pasukan komando Israel naik ke iring-iringan kapal bala bantuan tujuan Gaza.

XS
SM
MD
LG