Tautan-tautan Akses

Kantor Presiden Afsel Sanggah Berita Keluarnya Mandela dari Rumah Sakit


Kantor Kepresidenan Afrika Selatan menyanggah berita terkait keluarnya mantan presiden Nelson Mandela dari rumah sakit (Foto: dok).

Kantor Kepresidenan Afrika Selatan menyanggah berita terkait keluarnya mantan presiden Nelson Mandela dari rumah sakit (Foto: dok).

Sebuah pernyataan dari kantor Presiden Jacob Zuma mengatakan mantan Presiden Nelson Mandela masih dalam kondisi kritis namun stabil di rumah sakit Pretoria.

Kantor Kepresidenan Afrika Selatan mengatakan laporan bahwa mantan presiden Nelson Mandela telah keluar dari rumah sakit tidak benar.

Sebelumnya hari Sabtu, berbagai laporan media melaporkan bahwa Mandela telah dipulangkan ke rumah di Johannesburg setelah dirawat cukup lama di rumah sakit.

Mandela, usia 95 tahun, mulai dirawat di sebuah rumah sakit di Pretoria pada tanggal 8 Juni karena kembali menderita infeksi paru-paru.

Mantan presiden itu sebelumnya seringkali keluar dan masuk rumah sakit pada tahun lalu.

Mandela dihormati di Afrika Selatan dan di luar negeri atas perannya dalam mengakhiri diskriminasi rasial dan kekuasaan minoritas penduduk kulit putih. Setelah dipenjara selama 27 tahun, ia memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian tahun 1993 dan terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan pada tahun berikutnya.
XS
SM
MD
LG