Tautan-tautan Akses

Kanselir: Jerman Gagal Ciptakan Masyarakat Plural


Kanselir Jerman Angela Merkel saat tiba di acara perayaan 20 tahun reunifikasi Jerman di Bremen, Jerman bagian utara, awal bulan ini.

Kanselir Jerman Angela Merkel saat tiba di acara perayaan 20 tahun reunifikasi Jerman di Bremen, Jerman bagian utara, awal bulan ini.

Menurt Merkel, Jerman tidak berhasil menciptakan sebuah masyarakat, di mana orang-orang dari latar belakang kebudayaan berbeda bisa hidup bersama secara damai.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan Jerman benar-benar gagal untuk menciptakan sebuah masyarakat, di mana orang-orang dari latar belakang kebudayaan berbeda bisa hidup bersama secara damai.

Merkel berbicara di sebuah rapat umum partainya, Partai Serikat Kristen Demokrat, mengatakan bahwa tidak mungkin bagi orang-orang dari berbagai latar belakang hidup bersama tanpa integrasi.

Merkel menghadapi tekanan dari partainya sendiri untuk mengambil tindakan lebih tegas terhadap imigran yang tidak menunjukkan kesediaan untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat Jerman. Ia mengatakan imigran yang tinggal di Jerman harus berbuat lebih banyak, termasuk belajar bahasa Jerman.

Integrasin kaum imigran, terutama imigran Muslim, sudah menjadi isu kontroversial sejak Agustus ketika seorang anggota Bank Sentral Jerman mengatakan dalam sebuah buku bahwa imigran Muslim menurunkan kecerdasan masyarakat Jerman.

Sang Bankir, Thilo Sarrazin, sejak Agustus telah mengundurkan diri tetapi bukunya, "Germany Does Itself" ini sudah beredar luas. Jajak pendapat juga menunjukkan adanya simpati cukup besar terhadap sebagian besar gagasannya yang termuat dalam buku tersebut.

XS
SM
MD
LG