Tautan-tautan Akses

Kanselir Jerman Diperkirakan Akan Menderita Pukulan dalam Pemilu


Kanselir Jerman Angela Merkel bersama anggota tim bola tangan, Berlin, Jerman.

Kanselir Jerman Angela Merkel bersama anggota tim bola tangan, Berlin, Jerman.

Warga Jerman bersiap menyambut pilkada di 3 daerah. Kanselir Angela Merkel bersiap untuk pukulan balik dalam pemilu ini atas kebijakan migrannya.

Kanselir Jerman Angela Merkel bersiap-siap akan pukulan-balik dalam pemilu hari ini atas kebijakan migrannya ketika warga Jerman memberi suara dalam pilkada di 3 daerah.

Partai sayap-kanan anti-imigran Alternatif Jerman (AFD) diperkirakan akan meraih hasil yang baik dalam pemilu terbesar sejak negara itu membuka pintunya bagi lebih dari sejuta orang migran tahun lalu.

Lebih dari 12 juta warga Jerman akan memberi suara di negara-negara bagian barat daya Baden-Wuerttemberg dan Rhineland-Palatinate, serta Saxony-Anhalt di bagian timur dalam apa yang disebut pemilu super-Minggu.

“Hanya ada satu jalan, jalan persatuan Merkel, dan rakyat menghendaki alternative, mereka menghendaki oposisi yang sungguh-sungguh dan kita ingin mengemban tugas itu,” kata Andre Poggenburg, pemimpin AFD di Saxony-Anhalt di bekas Jerman Timur, kepada kantor berita Reuters setelah memberi suara.

Pemilu itu dipandang sebagai referendum mengenai kepemimpinan Merkel. [gp]

XS
SM
MD
LG