Tautan-tautan Akses

Kandidat Capres Partai Republik Bicara di Depan Aktivis Konservatif AS


Mantan Senator Rick Santorum saat berbicara dalam acara tahunan Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di Washington (10/2).

Mantan Senator Rick Santorum saat berbicara dalam acara tahunan Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di Washington (10/2).

Tiga kandidat Capres AS dari Partai Republik berbicara dalam acara tahunan Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di Washington.

Tiga kandidat calon presiden Amerika dari Partai Republik berbicara di depan aktivis konservatif hari Jumat, berharap menggairahkan para pemilih beberapa hari setelah persaingan guna mendapatkan nominasi partai itu.

Mantan senator Rick Santorum, yang baru saja merebut nominasi yang mengejutkan di negarabagian Missouri, Minnesota dan Colorado, dalam acara tahunan Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di Washington, mengatakan ia akan memperkenalkan kebijakan yang akan memacu pertumbuhan ekonomi, menciptakan peluang bagi warga Amerika yang kesulitan dan mengurangi beban utang negara.

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney juga berpidato dalam acara itu, menekankan tekadnya pada nilai-nilai konservatif dan mengecam Presiden Barack Obama.

Romney kesulitan mendapat dukungan basis Partai Republik yang konservatif, menjadikan kemenangan Santorum, yang konservatif sosial, semakin meresahkan kampanye Romney.

Kemenangan Santorum hari Selasa juga menjadi pukulan bagi mantan ketua DPR Gingrich, yang sebelumnya tampak sebagai alternatif utama bagi Romney. Gingrich berada jauh di urutan ke tiga di Colorado dan ke empat di Minnesota. Namanya tidak masuk dalam surat suara di Missouri.

Sementara itu, kandidat calon presiden dari Partai Republik Ron Paul, anggota Kongres dari Texas, tidak berbicara di depan peserta CPAC.

XS
SM
MD
LG